Huggies Yustisio, mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat internasional. Kali ini, Huggies, sapaan akrabnya, meraih Juara 2 dalam kompetisi 3rd SHUREIDO International Karate Cup pada kategori +75kg Senior Putra yang diadakan di Manila, Filipina, 5 – 7 Juli 2024.

Ajang bergengsi ini diikuti oleh para karateka terbaik dari berbagai negara dengan mempertandingkan berbagai kategori. Prestasi yang diraih Huggies, merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi yang telah ia tanamkan.

Sebagaimana diketahui, Huggies adalah salah satu mahasiswa FH UNIDA yang memiliki banyak prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga pernah meraih Medali Perunggu Kelas Kumite Putra Cabang Olahraga Karate pada Sea Games 2023 di Kamboja. Atas prestasi-prestasinya tersebut, Huggies mendapat beasiswa pendidikan di UNIDA.

Rektor UNIDA Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I turut menyampaikan selamat atas capaian yang diraih Huggies. Dr. Hj. R. Siti Pupu Fauziah, M.Pd.I juga menambahkan bahwa UNIDA akan selalu mendukung dan memfasilitasi para mahasiswa yang memiliki potensi dalam berbagai bidang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama universitas. Hal ini sejalan dengan visi UNIDA menuju perguruan tinggi unggul yang diakui internasional.

Hal senada diungkapkan oleh Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H yang berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik.

"Semoga capaian yang telah diraih, menjadi motivasi untuk kembali mengukir prestasi gemilang di waktu yang akan datang, dan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah dalam mencapai impian mereka,” ujar Dr. Nurwati, S.H., M.H.