Universitas Djuanda (UNIDA) melalui Pro Chancellor Dr. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn memberikan bantuan terkait program Pipanisasi Air Bersih di Kampung Cibulao, 200 pipa ( sama dengan 800 meter)  terpasang untuk penyaluran air bersih yang selama ini menjadi permasalahan kampung cibulao, padahal mata air bersih dari gunung sangat melimpah ruah, Desa Tugu Utara pada Senin (05/08/2024). Turut hadir juga Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H, Wakil Dekan Bidang Non Akademik, R. Djuniarsono, S.H., M.H, Mahasiswa KKN serta para Tokoh Masyarakat Kampung Cibulao.

Pro Chancellor UNIDA, Dr. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn menyampaikan bahwasanya ini adalah doa-doa yang terkabul dari para warga Kampung Cibulao sehingga program pipanisasi air bersih ini bisa terealisasikan. Dr. Abraham Yazdi Martin, S.H., M.Kn juga berharap semoga program pipanisasi air bersih ini bisa menjadi kebermanfaatan khususnya bagi warga Kampung Cibulao serta kedepannya semoga program ini bisa berjalan lebih besar lagi dan terus berkelanjutan.

Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H sangat bangga kepada kelompok 3 KKN FH yang sudah bahu membahu bekerja sama demi membangun kesejahteraan warga desa. Dekan FH juga menyampaikan bahwa permasalahan yang paling sangat dibutuhkan perhatian adalah pengadaan ait bersih. Akan tetapi, berkat perjuangan para mahasiswa KKN, permasalahan tersebut tersampaikan kepada Pro Chancellor UNIDA dan mendapatkan respon yang positif dan ini menjadi sebuah kebanggan serta nilai plus bagi para mahasiswa.

Ketua RT Kampung Cibulao, Agus menyampaikan rasa terima kasih kepada Pro Chancellor UNIDA yang sudah memberikan bantuan serta menyempatkan waktunya untuk hadir dalam peresmian pipanisasi air bersih di Kampung Cibulao.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada pro chancellor UNIDA, para Dosen serta Mahasiswa yang sudah memberikan bantuan pipanisasi air bersih untuk Kampung Cibulao dikarenakan beberapa waktu yang lalu kami juga sempat mengajukkan program tersebut ke beberapa perusahaan tetapi tidak ada kejelasan. Akan tetapi berkat para mahasiswa KKN, pertemuan dengan Pro Chancellor UNIDA yang sekaligus menjadi donatur bagi warga Kampung Cibulao Alhamdulillah pada hari ini program pipanisasi air bersih ini dapat terealisasikan,” tuturnya.

Sementara itu, perwakilan dari Pt. SSBP Ciliwung pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan peresiman pipanisasi air bersih ini sebelumnya sudah di koordinasikan kepada warga setempat. Kemudian, beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada Pro Chancellor UNIDA, Dosen dan mahasiswa KKN dikarenakan sudah banyak berusaha untuk membantu warga Kampung Cibulao yang dapat dikatakan bahwa memang dari dulu para warga tersebut sangat membutuhkan sarana air bersih yang memiliki kualitas baik, yang selama ini masyarakat menggunakan air dari pembuangan talaga saat.