Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) Bogor selenggarakan Penandatanganan nota Kerjasama antara FH UNIDA Bogor dengan Kantor Notaris Aden Dahri, SH., MKn, Kantor Notaris Suherdiman, SH., MKn, Kantor Notaris Deddy Basori, SH., MKn, dan Kantor Notaris Agus Surahman, SH., SP1. yang diselenggarakan secara hybrid antara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat (3/8). Kegiatan penandatanganan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I UNIDA Bogor, Dr. Ristika Handarini, M.Si, Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. Himmatul Miftah, M.Si, Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. beserta jajaran, perwakilan Kantor Notaris serta diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) FH UNIDA Bogor.

Dekan FH UNIDA Bogor, Dr. Hj. Endeh Suhartini, SH., MH. dalam pemaparan sambutannya menyatakan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan FH UNIDA Bogor akan selalu meningkatkan kualitas termasuk juga dalam hal kerjasama. Dengan kerjasama antara FH UNIDA Bogor ini diharapkan kedepannya akan memperluas jangkauan kegiatan magang MBKM.

"Mari bersyukur dengan adanya program PKKM kali ini dapat meningkatkan kualitas FH UNIDA Bogor khususnya dalam MBKM. Diharapkan FH UNIDA Bogor dapat memanfaatkan PKKM ini. Terima kasih kepada seluruh tim Task Force PKKM UNIDA Bogor yang selalu bekerja dengan baik dan pihak notaris yang akan  MoU dengan FH UNIDA Bogor.

Wakil Rektor I FH UNIDA Bogor, Dr. Ristika Handarini, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa kerjasama seperti ini akan selalu dibutuhkan untuk pengembangan jaringan dan relasi. Dalam hal ini FH UNIDA Bogor bekerjasama dengan Kantor Notaris yang dimana akan sangat dibutuhkan terutama bagi penempatan mahasiswa magang khususnya dengan memenangkan PKKM tentunya program magang ini harus dijalankan sesuai dengan peraturan yang berlaku pada MBKM.

“Diharapkan kedepannya kerjasama ini banyak mengimplementasikan program-program yang telah ditentukan oleh kedua belah pihak sehingga kedua belah pihak baik FH UNIDA Bogor dan Kantor Notaris yang bekerjasama banyak merasakan manfaat dari MoU tersebut,” tutur Dr. Ristika Handarini, M.Si.

Wakil Rektor III UNIDA Bogor, Ir. Himmatul Miftah, M.Si. dalam sambutannya memaparkan bahwa ini kesempatan bagus bagi dosen dan mahasiswa karena dapat memanfaatkan kerjasama ini untuk belajar langsung dilapangan bagaimana cara kerja kantor notaris dan kantor pengadilan agama yang tentunya sangat berhubungan dengan ilmu hukum.

“Kerjasama ini dapat memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak yang tentunya akan banyak mengimplementasikan kegiatan yang telah disepakati tentunya diharapkan dengan kerjasama ini banyak memberikan manfaat dan kemajuan bagi pihak-pihak yang terkait dengan kerjasama,” ungkap Ir. Himmatul Miftah, M.Si.

Notaris Suherdiman, SH., MKn dalam pemaparannua menyatakan ucapan terima kasih kepada FH UNIDA bogor yang telah bekerjasama dengan Kantor Notaris Suherdiman, SH., MKn, tentunya dengan MoU ini akan banyak memberikan kesempatan untuk Kantor Notaris berkembang dan maju.

“Tentunya dalam kerjasama ini ada kegiatan magang nantinya, saya harap mahasiswa dapat belajar banyak dari Kantor Notasi kami nanti dan banyak akan merasakan langsung dan belajar langsung mengenai kenotarisan di lapangan,” tutur Suherdiman, SH., MKn.

Notaris Aden Dahri, SH., MKn. Dalam pemaparannya menyatakan bahwa baik Kantor Notaris Aden Dahri, SH., MKn dan FH UNIDA Bogor dapat bekerjasama dengan baik kedepannya sesuai dengan poin-poin yang telah disepakati bersama dan dengan nantinya mahasiswa FH UNIDA Bogor akan melaksanakan program magang di Kantor Notaris Aden Dahri, SH., MKn diharapkan dapat belajar langsung di lapangan mengenai kenotarisan khususnya.

“Terima kasih kepada FH UNIDA Bogor karena telah percaya dan bekerjasama dengan kami, tentunya kami akan berusaha menjalankan atau menimplementasikan program kerjasama yang telah disepakati khususnya nanti adanya mahasiswa magang di kantor notaris kami,” ungkap Aden Dahri, SH., MKn.