Fakultas Hukum (FH) Universitas Djuanda (UNIDA) gelar Inagurasi Wisudawan dan Wisudawati FH UNIDA Angkatan 49 Tahun 2024 di Ruang Kelas FH UNIDA pada Rabu, 29 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H, Rektor UNIDA, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D, Dekan FH UNIDA, Dr. Nurwati, S.H., M.H beserta jajaran, para Dosen serta calon Wisudawan/Wisudawati FH UNIDA di Wisuda ke-49 UNIDA.

Chancellor UNIDA, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan dari FH UNIDA sebagai sarjana hukum tentu harus memiliki integritas yang kuat sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang kurang baik dan juga sebagai sarjana hukum yang lulus di FH UNIDA harus memiliki wawasan yang luas serta diharapkan juga ketika sudah menjadi praktisi hukum hendaknya selalu menghargai hak-hak orang lain.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dr. H. Martin Roestamy, S.H., M.H juga mereview beberapa materi-materi dasar bidang ilmu Hukum dan berpesan kepada para alumni untuk menjadi sarjana hukum perlu memiliki wawasan luas terutama tentang wawasan kebangsaan.

Selanjutnya Rektor UNIDA, Prof. Mohamad Ali Fulazzaky, Ph.D dalam sambutannya menyatakan bahwa diharapkan apa yang telah didapatkan dan dilatih di FH UNIDA dapat terus dibawa dan diimplementasikan dalam kehidupan setelah lulus kuliah nanti. Terima kasih telah mempercayai UNIDA sebagai perguruan tinggi untuk belajar dan meraih gelar sarjana. Karena segala aspek kehidupan terdapat unsur hukumnya, maka dari itu diharapkan Wisudawan dan Wisudawati yang akan diwisuda nanti senantiasa dapat menjadi praktisi hukum yang jujur, amanah serta istiqomah.

Sementara itu, Dekan FH UNIDA, Dr nurwati, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa diharapkan dengan gelar sarjana yang diraih oleh wisudawan dan wisudawati FH UNIDA dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, fakultas, universitas dan juga masyarakat. Semoga bekal ini dapat untuk mengarungi kehidupan yang setelah lulus nanti.

“Terima kasih kepada seluruh calon Wisudawan dan Wisudawati yang telah memilih untuk berkuliah di FH UNIDA. Mari kita sama-sama terus mempererat dan menjaga silaturahmi dan setelah lulus nanti semoga dapat bergabung di Ikatan Alumni UNIDA (IKADA) serta diharapkan selalu menjunjung tinggi dan menjaga nama baik almamater,” ungkapnya.

R. Djuniarsono, S.H., M.H selaku Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan bahwa calon wisudawan dan wisudawati pada wisuda kali ini di FH UNIDA berjumlah 90 orang. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas tahapan akademi yang telah di lalui sehingga mahasiswa dapat meraih gelar sarjananya. Dalam kegiatan ini juga akan ada penghargaan dari fakultas kepada mahasiswa atau FH UNIDA Award.

Pada kesempatan yang sama, Wuri selaku perwakilan dari calon Wisudawan FH UNIDA ke-49 dalam penyampaian pesan dan kesannya menyatakan bahwa sangat bersyukur bisa berkuliah di FH UNIDA dengan nilai-nilai ketauhidan yang sangat terasa sehingga mahasiswa dapat menjadi sarjana hukum yang memiliki wawasan dan integritas. Pelayanan yang sangat maksimal dan fasilitas yang lengkap sangat mendukung proses pembelajaran. Semoga kedepan FH UNIDA dapat terus berkembang menjadi lebih baik lagi.