Fakultas Hukum Universitas Djuanda (FH UNIDA) selenggarakan penandatanganan IA (Implementation Agreements) dengan Fakultas Hukum Universitas Borobudur (FH UNBO), yang dilaksanakan secara luring pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) RUU Kelautan, pada Selasa, (25/06/2024) di Gedung D, Universitas Borobudur.

Kegiatan penandatanganan IA ini merupakan kegiatan yang penting diselenggarakan sebagai dokumentasi implementasi Kerjasama antara FH UNIDA dan FH UNBO tahun ini. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di Kota Jakarta Timur dengan tuan rumah FH UNBO dengan fokus pada tema kegiatan FGD “Pemikiran Kritis Akademisi Terhadap Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Kelautan Mengenai Indonesia Sea and Coast Guard”.

Dalam kesempatan ini FH UNIDA hadir dengan beberapa perwakilan yaitu didampingi oleh Wakil Rektor II UNIDA, Prof. Dr. Hj. Henny Nuraeny, SH., MH, Dekan FH UNIDA Dr. Nurwati, SH., MH, Wakil Dekan Bidang Non Akademik, Dr (Cand). R. Djuniarsono, SH., MH, Ketua Program Studi Hukum FH UNIDA, Dr. M. Rendi Aridhayandi, SH., MH, dan Sekretaris Program Studi Hukum FH UNIDA, R. Yuniar Anisa Ilyanawati, SH., MH.

"Kegiatan Penandatanganan IA ini sangat penting diikuti karena untuk memperbanyak relasi dan mitra Kerjasama antar Perguruan Tinggi, khususnya Fakultas Hukum dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai wujud implementasi dari Perjanjian Kerjasama (MoA) yang sudah disepakati dan ditandatangani beberapa waktu lalu, serta sebagai implementasi Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) tepatnya sebagai peningkatan IKU 6 untuk FH UNIDA" ungkap Dekan FH UNIDA.

Kegiatan Penandatanganan IA ini menjadi rangkaian kegiatan awal yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan FGD FH UNIDA dan FH UNBO. (prodi hukum)